Balada Mahasiswi Tingkat Akhir

“Selamat, Anda diterima di perusahaan kami. Waktu training Anda dimulai bulan depan, mudah-mudahan skripsinya sudah selesai ya.”

Antara ingin meledak saking senangnya dan rasa khawatir muncul secara bersamaan saat kuterima jabat tangan Mr. Nakamoto. Ucapan terima kasih berkali-kali terucap dari mulutku, lalu satu persatu pewawancara yang ada di ruangan itu aku jabat tangannya. Sebelum aku jingkrak-jingkrak kegirangan, aku segera keluar dari ruangan sambil tak henti mengucap hamdalah dan terimakasih.

Ah beginikah rasanya diterima kerja di salah satu perusahaan motor terbesar di Indonesia? Bahagiaaaa….

Saat itulah kenyataan menghadang, gue belum lulus coy. Syarat terbesar untuk mendapat ijazah s1 masih belum bisa kulalui, ah skripsi. Genap 14 bulan aku berkutat pada skripsi yang seolah tak kunjung usai. Pertanyaan “Kamu udah lulus?” seolah tidak lagi terasa menyakitkan saking sudah kebalnya, biasanya aku jawab dengan ketawa.

Ibarat ibu mengandung, dalam waktu sembilan bulan, si jabang bayi sudah keluar menjadi hasil nyata kerja keras ibunda. Apa jadinya bila si bayi selama 14 bulan terus berada dalam rahim, masihkah ia akan keluar dengan keadaan selamat?

–bersambung

2 Comments »

  1. Free Picks And Parlays Said,

    March 16, 2014 @ 8:04 am

    Free Picks And Parlays

    rahmah.m08’s blog

  2. Continue Said,

    February 17, 2015 @ 11:45 pm

    Continue

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Comment